19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

PDIP Resmi Pecat Budiman Sudjatmiko Buntut Dirinya Dukung Prabowo

Wartain.com, Jakarta || PDI Perjuangan resmi memecat Budiman Sudjatmiko sebagai anggota partai. Hal itu diakui sendiri oleh Budiman dalam acara Kontroversi yang disiarkan secara langsung oleh Metro TV pada Kamis 24/08/2023.

“Setau saya beberapa menit lalu sudah mantan (anggota PDI Perjuangan),” akunya.

Budiman mengatakan surat pemberhentian dari PDI Perjuangan diterima dalam perjalanannya menuju Studio Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat.

“Saya diberhentikan dari keanggotaan saya, (dari) partai yang sudah secara formal saya ikuti sejak Desember 2004 karier sebagai anggota PDI Perjuangan, secara organisasional,” terang Budiman.

Putusan pertama dalam pemberhentiannya berbunyi memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Budiman dari keanggotaan PDI Perjuangan. Surat itu ditandatangi langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto pada hari ini.

Selain itu, PDI Perjuangan juga melarang Budiman melakukan kegiatan dan menduduki jabatan apapun yang mengatasnamakan PDI Perjuangan.”Saya sudah perkirakan, predictable. Tidak satu yang mengejutkan,” pungkasnya.

Pemecatan Budiman dilakukan seiring manuver politik yang belakangan ditunjukkannya dengan gamblang, yakni mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Padahal, Prabowo merupakan Ketua Umum Partai Gerindra. Sementara PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024.***

Foto: Media Indonesia

Editor: Raka A. Firmansyah

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.