19.5 C
New York
Senin, Juni 24, 2024

Latest Posts

Presiden Joko Widodo Hadiri Rakernas Relawan ABJ

Foto: Viva.co.id

Wartain.com, Bogor || Presiden Joko Widodo menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan Arus Bawah Jokowi (AJB), yang berlangsung di Hotel Grand Savero, Kota Bogor,  Sabtu, 15/07/2023.

Dalam sambutannya, Jokowi menuturkan, menjadi presiden bukan perkara mudah. Duduk di istana bukan hanya santai, makan enak, fasiltas wah dan serba ada. Tapi, harus memikirkan manajemen negara yang bagus.

“Bekerja sekarang harus detail, tidak bisa kerja makronya saja, tapi mikronya juga harus dipikirkan, kita harus turun kelapangan,” katanya.

Beliau menambahkan, negara kita dengan 17.000 pulau, presiden tidak hanya berdiam diri di istana, karena mengurus negara bukan perkara yang mudah, harus memiliki integritas dan kapasitas.

“Kita jangan duduk enak-enak di istana, enak banget itu, AC nya dingin, kursinya empuk, makanannya banyak, bukan itu,” tambahnya.

Lanjut dia, jadi presiden tidak bisa santai. Bahkan beliau sering mendapatkan pertanyaan dari pemimpin negara lain, bagaimana memanej negara yang luas dan banyak pulau.

“Kita punya 17.000 pulau, mereka membayangkan bagaimana ngurus negara yang begitu luas,” lanjut Jokowi.

Walaupun begitu, dia berharap, pemimpin yang akan datang, akan membawa perubahan kearah lebih baik untuk tanah air ini. Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, sudah percaya terhadap pemerintahannya, untuk melaksanakan tugas negara.

“Siapapun pemimpinnya kedepan, tapi yang kita harapkan adalah pemimpin yang bisa membawa negara kita ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sumber : viva.co.id
Editor : Aab Abdul Malik

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.