19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Wabup Sukabumi Hadiri FGD Penyepakatan Delineasi Wilayah Perencanaan Dan Isu Pembangunan Berkelanjutan 

Foto by : Dicky Mulyana

Wartain.com, Sukabumi || Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Menghadiri Forum Group Discussion (FGD), Penyepakatan Delineasi Wilayah Perencanaan dan Penjaringan Isu Pembangunan Berkelanjutan, yang digagas oleh  Kementerian ATR BPN Secara Virtual. Bertempat di Kantor BKPSDM Kab. Sukabumi, Senin,28/08/2023.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari rakor penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA BUN) Tahun Anggaran 2023 pada 9 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Wabup memaparkan, penyusunan rencana detil tata ruang (RDTR) kawasan perkotaan, salah satunya di wilayah Kecamatan Cikembar.

Menurutnya, dalam penyusunan RDTR perkotaan Cikembar ini di harapkan, semua pemangku kepentingan bisa terlibat secara aktif, agar kualitas perencanaan dapat memenuhi harapan semua pihak.

Wabup Sukabumi Hadiri FGD Penyepakatan Delineasi Wilayah Perencanaan Dan Isu Pembangunan Berkelanjutan

“Dalam penyusunan rencana perlu melibatkan banyak pemangku kepentingan, baik unsur pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha, agar dokumen perencanaan yang dihasilkan dapat mengakomodir dan mensinergikan semua kepentingan, sehingga implementasinya menjadi lebih baik,” ucap Wabup.

Apalagi, Kecamatan Cikembar ini memiliki posisi yang cukup strategis l, baik secara demografi maupun topografi.

“Kecamatan Cikembar memiliki posisi yang cukup strategis dalam konstelasi pengembangan wilayah, terlebih wilayah Cikembar menjadi penyangga dan pendukung pengembangan kawasan dua perkotaan yang berstatus sebagai pusat kegiatan wilayah,”  pungkasnya.***

Editor : Aab Abdul Malik

(Intan/RDN)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.