19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

DLH Kabupaten Sukabumi Memperingati Hari DLH Sedunia dengan Bersih-Bersih Pantai Palabuhanratu

Wartain.Com || Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi melaksanakan gerakan bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Citepus Pelabuhan Ratu, Jumat 21/06/2024.

Sebelum kegiatan dimulai semua pihak yang ikut melaksanakan kegiatan melakukan apel pagi yang di pimpin Kadis DLH Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini pun dilakukan selain memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga untuk persiapan HCS yang akan dilaksanakan tanggal 28-31 Juli mendatang.

Kepala Dinas DLH Kabupaten Sukabumi Prasetyo, Ap,. M,. Si, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan.

“Kami mencoba memicu mereka semua komponen masyarakat untuk mulai ingat ke lingkungan bahwa kita sedang tidak baik baik saja di lingkungan hidup kita salah satunya persampahan,” ucapnya.

Pihaknya mengajak semua elemen komponen masyarakat untuk bersih bersih lingkungan apalagi pantai ini merupakan desntinasi wisata.

“Mereka harus sadar atas sampah disekitarnya jangan sampai selalu mengandalkan dinas lingkungan hidup, mereka bisa mengelola sampahnya karena tidak semua sampah harus dibuang seperti sampah organik,” tambah beliau.

“Saya berharap tiap hari truck sampah ini kosong karena kalau kosong berati warga masyarakat sudah sadar arti kebersihan dan mereka sudah mengelola sampah masing-masing dengan baik,” harapnya.

Diketahui ada 500 orang dari semua instansi pemerintah, LSM, pengelola wisata, pengusaha dan lainnya.

Pembersihan ini dan dibagi menjadi 5 titik diantaranya Alun alun Gadobangkong, Istana Presiden, Pantai Citepus NR, Pantai Citepus Baldes dan Muara Citepus. Dengan luas pantai yang dibersihkan itu sekitar 2 KM dari mulai Gadobangkong sampai Citepus,

Selain itu ia mempunyai harapan kedapannya supaya semua pengelola wisata ini sadar dan semua komponen masyarakat sadar untuk menjaga lingkunganya dari sampah dan mengelola sampah masing-masing.

“Jadi sampah saya tanggung jawab saya, sampah kamu tanggung jawab kamu jadi bukan sampah saya tanggung jawab DLH,” pungkasnya.

Foto : wartain.com/Intan

Editor : AS

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.