19.5 C
New York
Senin, Juni 24, 2024

Latest Posts

Giat Hari ini ! Wabup Sukabumi Hadiri Pembukaan CSS XXI Tahun 2023

Wartain.com, Bandung || Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri, mewakili Bupati, menghadiri acara Pembukaan City Sanitation Summit (CSS) XXI tahun 2023, bertempat di Bale Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Kamis, 15/06/2023.

Berdasarkan data yang dihimpun, Kabupaten Bandung sendiri, dipilih sebagai tempat penyelenggaraan CSS XXI, karena sudah 100 persen ODF (Open Defecation Free), dimana prilaku sehat, hidup sehat ini adalah, salah satu upaya untuk menuju zero wash, dalam kontek  implementatif, baik itu masalah persampahan, masalah air bersih, yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat sehari-hari.

Adapun tema yang di ambil pada Penyelenggaraan CSS XXI adalah, “Implementasi SSK dan Pencapaian Akses Aman Sanitasi, Sebagai Bukti Nyata Percepatan Sanitasi guna Mencapai Lingkungan Sehat dan Layak Huni.

Giat Hari ini ! Wabup Sukabumi Hadiri Pembukaan CSS XXI Tahun 2023

CSS merupakan ajang pertemuan untuk bertukar pengalaman, pengetahuan terhadap kegiatan sanitasi. Untuk selanjutnya membangun kemitraan dan mendorong upaya advokasi, promosi dan kampanye, untuk pembangunan sanitasi di Indonesia, agar kita maju di tahun 2045.

Yang mana, Sanitasi merupakan kebutuhan dasar manusia, dan menjadi salah satu capaian tujuan pembangunan berkelanjutan, atau Sustainable Development Goals (SDGs), pada sektor lingkungan hidup, untuk memastikan masyarakat dapat mencapai akses air bersih, sanitasi layak dan lingkungan layak huni.

(M. Nabil)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.