19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Jambore Nasional  (Jamnas) Ke-1 RX King Indonesia Satu Persen Dibuka Bupati Sukabumi 

Wartain.com, Sukabumi || Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, meminta seluruh komunitas, untuk terus mendorong pariwisata Kabupaten  Sukabumi, menjadi wahana edukasi dimasa depan, guna meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik.

Demikian disampaikan Bupati Sukabumi, saat membuka Jambore Nasional (Jamnas) Ke-1 RX KING Indonesia Satupersen, di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, yang disemarakan dengan Gerakan Nasional (Gernas), pembagian 2.600 bendera merah putih kepada masyarakat, Sabtu, 15/07/2023.

“Inilah potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi, yang terus dikembangkan secara pemeliharaan keaslian hayati, maka dari itu seluruh komponen baik komunitas maupun lembaga, untuk terus berperan aktif dalam mempromosikan potensi ini,” jelasnya.

Acara yang diselenggarakan di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp), kata Bupati harus dimaknai dengan satu keyakinan yang kuat, untuk membuktikan bahwa melalui hobby dapat berkontribusi mengembangkan potensi daerah.

“Kabupaten Sukabumi, dengan segala potensi yang dimiliki, harus terus terjual dengan uluran tangan dari semua pihak, tak lain komunitas motor ini,” terangnya.

Menurutnya, dari hobby banyak menurunkan inovasi dan gagasan yang cemerlang, dalam pengembangan potensi daerah, terutama membantu masyarakat agar bisa menjaga potensi kepariwisataaan di Kabupaten Sukabumi.

Jambore Nasional  (Jamnas) Ke-1 RX King Indonesia Satu Persen Dibuka Bupati Sukabumi

“Potensi ini harus terus didorong, agar menjadi wahana edukasi yang bisa diwariskan kepada generasi dimasa depan. Yang paling penting, kerjasama yang baik dari seluruh member komunitas se-nusantara, bisa berbagi pengalaman akan keindahan Kabupaten Sukabumi,” ujar Marwan.

Bupati Berharap, dilaksanakannya Jamnas Ke-1 RX KING Indonesia Satupersen ini, bisa memotivasi masyarakat untuk terus berupaya memelihara potensi yang di anugerahkan kepada Sukabumi.

Diakhir acara, secara simbolis Bupati Sukabumi dan unsur Forkopimda memasangkan bendera merah putih, kepada seluruh peserta Jamnas, sebagai tanda tumbuh kembangnya jiwa patriotisme. ***

(Aab/Godam)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.