19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Refleksi Bulan Bung Karno: Gerakan Nasional Bumikan Trisakti, Selamatkan Universitas Trisakti Menjadi PTNBH .!!!

Wartain.Com || Bulan Juni merupakan bulan Bung Karno sudah sepantasnya dan wajib bagi seluruh rakyat Indonesia mengenang dan spirit perjuangan Bung Karno dalam memerdekakan negeri ini. Serta terbangun komitmen dan gerakan solidaritas nasional dalam melaksanakan semua amanah Bung Karno.

Diantaranya amanah perjuangan Bung Karno yaitu Pemindahan Ibukota Republik Indonesia harus secepatnya tuntas yang sekarang sedang dilaksanakan Presiden Jokowi. Menyelamatkan Simbol Trisakti yaitu Universitas Trisakti yang diambil alih dan dinamai serta didirikan oleh Bung Karno harus menjadi lokomotif utama kawah candra dimuka dalam melahirkan generasi muda yang cerdas untuk kemajuan Indonesia.

Universitas Trisakti sebagai Simbol Trisakti ‘Jati Diri dan Harga Diri Indinesia’ direbut oleh kepentingan asing atau kepentingan kelompok pihak swasta ‘oknum oknum’ yang hanya mengedepankan kepentingan pragmatis materialistis. Oleh karena itu Universitas Trisakti harus diambil alih oleh negara yang hari ini aset asetnya berawal dari aset negara jangan sampai aset negara dikuasai oleh pihak swasta. Bentuk penyelematan ya dengan tata kelola negara pada Universitas Trisakti yaitu menjadikan Universitas Trisakti menjadi PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum).

21 Juni merupakan peristiwa besar dan bersejarah untuk bangsa Indonesia dimana pada 21 Juni Bapak Proklamator Soekarno dipanggil menghadap Allah kembali setelah melaksanakan tugasnya di dunia berjuang memerdekakan negeri Indonesia walaupun di akhir hayatnya mendapatkan ujian diperlakukan tidak adil oleh rezim Soeharto diawal pemerintahannya.

Saat 21 Juni Bangsa Indonesia dianugerahi penggantinya lahir Jokowi saat ini sebagai Presiden Indonesia yang telah menyiapkan estafeta kepemimpinan pada Presiden Prabowo memiliki gaya kepemimpinan kepekaan dan kepedulian pada rakyat kecil itulah Presiden Jokowi dan Prabowo siap sebagai pelanjut cita cita perjuangan Bung Karno.

Sebagai rasa bentuk rasa syukur kita sebagai warga bangsa mengajak pada seluruh rakyat Indonesia dalam bulan Bung Karno ini, 6 Juni Bung Karno dilahirkan dan 21 Juni Bung Karno wafat untuk berdoa mensyukuri atas telah dianugerahkan tiga sosok pemimpin besar Presiden Soekarno, Presiden Jokowi dan Prabowo untuk rakyat Indonesia. Memohon kekuatan agar semua cita cita amanah perjuangan Bung Karno dilaksanakan, untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Sebagai bentuk komitmen dan tekad perjuangan melanjutkan cita cita perjuangan Soekarno dan para pendiri bangsa. Sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus berjuang total mengawal dan mewujudkan semua cita cita amanah perjuangan Bung Karno bersama Presiden Jokowi serta pelanjut estafetanya Prabowo yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024 sebagai Presiden RI merupakan wujud Soekarno hari ini yang terlahir diperjuangkan menjadi Presiden Indonesia berkat ajaran nilai nilai Bung Karno “Nasionalisme” serta persatuan gotong royong rakyat Indonesia.

Tidak ada pilihan untuk menuju Indonesia Emas 2045 menjadikan Indonesia menjadi negara kuat, maju dan disegani di dunia. Harus didasari fondasi yang kuat dengan energi spritual bangsa yaitu dengan melaksanakan semua amanah cita cita perjuangan Bung Karno, Karena beliau faham betul atas pendirian negara ini.

Selanjutnya ajaran Bung Karno yang merupakan pusaka Indonesia yaitu Nilai Nilai yang tertuang dalam Trisakti harus dibumikan di seluruh negeri. Membumikan Trisakti akan melahirkan energi spritual bangsa yang akan menggerakkan semua potensi bangsa bersatu padu bergotong royong mengorbankan segalanya untuk kemajuan Indonesia.

Kami mengajak saatnya kita Melakukan Gerakan Besar Rakyat Indonesia dalam bingkai Gerakan Nasional Bumikan Trisakti yaitu Gerakan melaksanakan semua amanah dan cita cita Bung Karno sekaligus mengajarkan pada generasi hari ini jangan melupakan sejarah perjuangan para pendiri bangsa, kita kelola hormati semua peninggalan Bung Karno sebagai energi bangsa untuk selalu menerangi arah perjuangan bangsa dan seluruh rakyat Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh para penggagas Forum Diskusi tersebut DR. Vina Sulfitri MBA, Abdul Salam Nur Ahmad, Andi Talman, Gingin Akil, M.Ikbal SH MH, Rd Arief, Budi Hermansyah, Tavip Ginting, Dwi Subawanto, Aab Abdul Malik dalam Gelar Forum Diskusi Sinergi Indonesia Peringati Bulan Bung Karno di Ngopi Doeloe, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung.

Bandung 21 Juni 2023
Gerakan Nasional Membumikan Trisakti
Forum Diskusi Sinergi Indonesia (FDSI)

Editor : Abdul Salam

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.