19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Sekda Ade Pimpin Rapat I Bahas Penataan Lahan Pemda Kab. Sukabumi 

Wartwin.com, Sukabumi || Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman SH., MM, memimpin Rapat I Pembahasan Penataan Lahan Pemda di Blok Gunung Sumping, Bukit Senyum, Palabuhanratu,  bertempat di  Pendopo Sukabumi, Kamis, 31/08/2023.

Rapat di gelar terkait adanya  perintah dari Bupati Sukabumi, untuk menghentikan pembangunan tanpa ijin  di blok Gunung Sumping yang merupakan milik Pemda.

Sekda mengatakan, adanya pembangunan di Gunung Sumping dilaksanakan tanpa adanya pemberitahuan terhadap Pemda Kab. Sukabumi selaku pemilik lahan.

Sekda Ade Pimpin Rapat I Bahas Penataan Lahan Pemda Kab. Sukabumi

“Beberapa waktu yang lalu,  kita melihat adanya pembangunan di Gunung Sumping , yang mana setelah ditelusuri ternyata  pembangunan itu  tanpa pemberitahuan dan tidak memiliki ijin , selain itu lahan yang dipergunakan  adalah milik lahan Pemda Kabupaten Sukabumi,” ungkap Sekda.

Sekda mengatakan , dalam hal ini perlu adanya penertiban oleh Pemerintah Daerah, karena ada beberapa peraturan yang telah di langgar seperti kepemilikan, perijinan, tata ruang dan lingkungan .

“Oleh karena itu harus ada penertiban karena ini adalah lahan Pemda, yang memiliki kekuatan hukum ,” tegasnya.

Turut hadir pada kesempatan  tersebut, Inspektur, unsur Satpol PP, BPKAD, DPTR, Disperkim, DLH, Bag. Hukum, Bag. SDA dan  Kecamatan Palabuhanratu.***

Editor : Aab Abdul Malik

(Godam/Raika)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.