19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Kepala BP2MI Hadiri Rakor Bahas Perumusan Tata Kelola Penempatan Dan Perlindungan PMI

Foto by : Farit Manoppo

Wartain.com, Jakarta || Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, hadiri rapat koordinasi membahas perumusan langkah penguatan Tata Kelola Penempatan dan Pelindungan PMI melalui kerja Kolaboratif K/L dan stakeholder. Rakor tersebut di selenggarakan di Kantor Kemenko Perekonomian RI, Jakarta, Selasa 09/08/2023.

Rakor tersebut dipimpin oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dan dihadiri oleh beberapa pejabat lain di antaranya Mendagri, Menaker, Wamen BUMN, Pimpinan dari BPJS TK dan Pimpinan dari BNI.

Dalam rakor tersebut Benny Rhamdani beri pujian kepada pihak yang mendukung mengenai tata kelola penempatan PMI. Namun, di sisi lain dirinya menyangkan adanya pihak yang tidak memiliki visi tentang tata kelola PMI yang sebagai mana sudah di amanatkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Tidak berlebihan jika dalam Rakor tersebut Saya harus memberi pujian kepada pihak tertentu terkait keseriusan untuk benar-benar memperkuat Tata Kelola Penempatan”, ujarnya.

Kepala BP2MI Hadiri Rakor Bahas Perumusan Tata Kelola Penempatan Dan Perlindungan PMI

“Tapi mohon maaf jika dalam Rakor tersebut ada pihak yang Saya harus bersuara dan menyampaikan kritik agak keras karena penyampaian yang tidak jujur, basa basi dan cenderung tidak memiliki visi Penguatan Tata Kelola Penempatan sebagaimana yang jelas-jelas sudah menjadi Perintah Presiden”, tegasnya.

Dirinya menambahkan perlu adanya perubahan dan keluar dari situasi yang tidak menguntungkan bagi pekerja migran Indonesia.

“Please, ini bukan era basa basi. Justru sikap untuk kita mau berubah dan keluar dari situasi yang tidak menguntungkan PMI, itu lebih penting yang akan membuat kita dihormati”, pungkasnya.***

Editor : Raka Azi

(Aab/SRM/Ruswandi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.