19.5 C
New York
Senin, Juni 24, 2024

Latest Posts

Bupati Sukabumi Pimpin Rapat Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024

Wartain.com, Sukabumi || Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, didampingi Sekda Ade Suryaman, memimpin Rapat Pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024. Rapat yang diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah tersebut, berlangsung di Pendopo Sukabumi, Selasa, 27/06/2023.

Sebagaimana disampaikan oleh Sekda, rapat tersebut bertujuan, untuk memperoleh masukan dan saran, guna penyempurnaan konstruktif RKPD tahun 2024.

Bupati dalam arahannya menyatakan, penyusunan RKPD, harus menjaga kesinambungan, antara prioritas pembangunan, tujuan dan sasaran. Ia menegaskan, beberapa program unggulan, akan diselesaikan pada tahun ini, sehingga tahun 2024 tinggal melaksanakan program yang tersisa.

“Kita harus betul betul bisa menjawab persoalan – persoalan yang ada, sehingga bisa mewujudkan kebutuhan mayarakat”, ungkapnya.

Lanjut Bupati ,Pemda menghadapi banyak tantangan di tahun 2024 mendatang, antara lain Pemilu, Pilkada, dan potensi Inflasi, sehingga semua perangkat daerah, harus mampu berkolaborasi dengan sungguh-sungguh.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, didampingi Sekda Ade Suryaman, memimpin Rapat Pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024

“Kita semua, harus fokus melaksanakan tugas sebaik mungkin, diantaranya dapat mengentaskan kemiskinan, beberapa hal, diantaranya dapat dilakukan dengan reformasi sistem perlindungan sosial”, tambahnya.

Masih dikatakan Bupati, prioritas pembangunan di 2024 nanti, akan dikolaborasikan melalui program unggulan. Tentu saja yang diintegrasikan, ke dalam proyek strategis Kabupaten Sukabumi, seperti dokter masuk kampung, pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas, pemberdayaan perempuan lewat perahu kertas, dan beberapa program lainnya.

Maka dari itu, perumusan prioritas pembangunan ini, disajikan dengan tetap menjaga keterkaitan, antara prioritas pembangunan daerah, dengan isu strategis, sasaran, strategi, arah kebijakan, program pembangunan daerah dan proyek prioritas daerah”, lanjutnya.

“Kunci keberhasilan pembangunan daerah adalah, koordinasi dan kolaborasi, dalam mempersatukan keseluruhan dari berbagai tantangan berat ini”, pungkas Bupati.***

(Tim)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.